327 Jemaah Haji Kembali Ke Tolitoli dengan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 89

Berita290 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubla Kemenhub) mengantarkan 327 orang jemaah haji ke Tolitoli dari Palu, Sulawesi Tengah dengan menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara 89.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Dirjen Hubla Kemenhub, Capt. Hendri Ginting, mengatakan moda transportasi ini dipilih karena hanya kapal perintis Sabuk Nusantara 89 yang rutin melakukan pelayaran dari Pelabuhan Pantoloan Palu ke Pelabuhan Dede Tolitoli. 

“Disamping itu, penggunaan kapal perintis ini dilakukan untuk memangkas waktu dikarenakan lewat jalur darat durasinya lebih lama,” ujar Hendri dalam keterangan resminya pada Ahad, 30 Juli 2023.

Apalagi, kata dia, sebagian besar jemaah adalah orang lanjut usia atau lansia. Selain itu, kapal ini juga dinilai bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Adapun sebelumnya, jemaah haji asal Tolitoli berangkat haji juga menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara 89. Sehingga, lanjut Hendri, untuk pergerakan jemaah haji dari dan ke Tolitoli menggunakan kapal perintis.

Sabuk Nusantara 89 transportasi andalan masyarakat Sulawesi Tengah 

Iklan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan Launching Buku Fraud Dalam Penyelenggaraan Pasar Modal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *