Anak Buah Heru Budi Ungkap Alasan Direktur Utama Bank DKI Dicopot

Berita305 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono membenarkan pergantian Direktur Utama (Dirut) Bank DKI, yang sebelumnya dijabat oleh Fidri Arnaldy.

“Berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) telah memberhentikan Bapak Fidri Arnaldy dan mengangkat Bapak Amirul Wicaksono,” ujar Nasruddin Djoko dalam keterangan tertulis, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dengan begitu, Dirut Bank DKI saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas atau Plt, yaitu Amirul Wicaksono. Sebelumnya, Amirul adalah Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Jakarta.

“Penggantian posisi dirut di salah satu BUMD DKI Jakarta itu dilakukan dalam rangka penyegaran di dalam organisasi,” ujarnya.

Amirul Wicaksono akan menjabat sebagai Plt Dirut Bank DKI sampai direktur utama perseroan yang definitif diangkat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Iklan

Nasruddin berharap, pergantian pengurus perusahaan ini dapat meningkatkan tata kelola perusahaan dan sistem pengendalian internal, serta manajemen risiko yang andal.

Penerapan tata kelola perusahaan diharapkan mampu memperkuat posisi daya saing PT Bank DKI secara berkesinambungan. “Termasuk mengelola sumber daya dan risiko secara lebih efisien dan efektif, meningkatkan corporate value, serta kepercayaan stakeholders,” kata dia.

Pilihan Editor: Belajar dari Serangan Siber Ransomware BSI, Bank DKI Tingkatkan Keamanan dan Komunikasi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kredit Tumbuh 13,9 Persen, BCA Lewati 2023 dengan Kinerja Solid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *