Anies Berziarah ke Makam Pendiri Kerajaan Samudera Pasai di Sela Sapa Warga Aceh

Berita113 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Di sela kunjungan silaturahmi dengan warga Aceh, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Sultan Malikussaleh di Desa Beringin, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/11/2023).

Setelah acara Anies Saweu Rakyat Aceh dan bertemu dengan para ulama Aceh, Anies menuju ke Makam Malikussaleh. Tiba sekitar pukul 13.15 WIB, Anies dan istri bersama rombongan menjalankan ibadah salat Zuhur berjamaah. Anies menjadi imam salat.

Setelah selesai salat Zuhur, Anies memanjatkan doa di depan makam sultan pertama Kerajaan Samudera Pasai ini.

“Aceh memiliki tokoh-tokoh dan pahlawan yang namanya harum dikenang sepanjang masa. Salah satunya Sultan Malikussaleh,” tutur Anies.

Makam Sultan Malikussaleh merupakan situs bersejarah yang monumental di Nusantara, bahkan di Asia Tenggara. Pasalnya, Sultan Malikussaleh merupakan pendiri Kerajaan Islam Samudera Pasai.

Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati, kembali berkunjung ke Aceh untuk bersilaturahmi dengan warga. Anies tiba di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara pada pukul 08.30 WIB.

Tampak Anies mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih, celana hitam, dan peci berwarna biru. Saat tiba di Bandara Malikussaleh, Anies disambut para kader dan simpatisan NasDem, PKS, dan PKB serta para relawan.

Anies melambaikan tangan sambil tersenyum saat hendak masuk ke dalam mobil kemudian bersama rombongan berangkat menuju Lapangan Bumi Gas.

Terakhir, Capres dari Koalisi Perubahan ini mengunjungi Banda Aceh pada November 2022. Kedatangan Anies kali ini di Serambi Mekkah didampingi oleh Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqul Hadi, caleg DPR NasDem Dapil 2 Aceh Abdullah Puteh serta jajaran DPD Nasdem Aceh Utara. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam di Nataru, Ini Langkah dari Polda Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *