Antusias Ikut Pelatihan Kreasi Souvenir dari Mak Ganjar, Warga: Bisa Menambah Perekonomian Keluarga

Berita137 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur sangat antusias mengikuti pelatihan kreasi souvenir dari akrilik yang digelar sukarelawan Mak Ganjar pada Minggu (29/10/2023).

Ratusan warga yang berpartisipasi dalam pelatihan tampak menikmati dengan seru pembekalan kerajinan tangan tersebut. Saat praktik pembuatan, mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk bekerjasama menghasilkan kreasi semenarik mungkin.

Salah seorang peserta bernama Nani (37) mengaku sangat senang bisa ikut pelatihan. Selain bisa seru-seruan dengan emak-emak lainnya, Nani juga merasa jadi lebih mahir dalam membuat souvenir dari akrilik.

“Bagus, kreatif, bermanfaat bagi masyarakat di sini. Jadi bisa dan tahu bagaimana cara membuat keterampilan dari akrilik. Bisa jadi bisnis sampingan dari rumah dan menambah perekonomian keluarga. Seru banget ini buat motivasi buat kita yang gak punya pekerjaan di sini,” ujar Nani.

Peserta lainnya, Hilda (22) juga mengapresiasi pelatihan yang dihelat Mak Ganjar. Melalui kegiatan itu, Hilda merasa jadi makin mahir dalam membuat souvenir dari akrilik.

“Menurut saya bermanfaat soalnya ngajarin dari yang gak bisa jadi bisa. Tertarik (jadi ide usaha), kalau menjanjikan iya karena bunganya artificial gak gampang layu,” kata Hilda.

Dalam kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan visi misi capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Hilda pun mendoakan agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI berikutnya agar visi “Menuju Indonesia Unggul” dapat terwujud.

“Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih jadi presiden agar visi misi mereka tercapai agar Indonesia lebih maju,” pungkas Hilda. (gin)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rektor UKI Tegaskan Hutan Kota Cawang Bukan Milik Universitas Kristen Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *