Barcelona vs Sevilla: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Antarkan Blaugrana ke Puncak Klasemen

Berita149 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Barcelona menang tipis 1-0 saat menghadapi Sevilla pada pekan ke-8 Liga Spanyol musim 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB.

Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri untuk memberikan Barcelona kemenangan 1-0 di kandang Sevilla. Bek tengah veteran itu secara tidak sengaja mengirimkan umpan sundulan dari Lamine Yamal ke dalam gawang Sevilla pada menit ke-76.

Ramos kembali ke Sevilla, klub masa kecilnya pada bulan ini setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Di sisk lain, ia telah bermain dalam 45 laga El Clasico melawan klub Catalan selama berseragam Real Madrid.

Barcelona langsung tancap gas ketika babak pertama baru dimulai. Peluang pertama lahir melalui tendangan mendatar Joao Felix pada menit ke-12, namun masih ditepis penjaga gawang Seviilla.

Bukan tanpa perlawanan, Sevilla berupaya membangun serangan. Peluang tercipta pada menit ke-15 tendangan keras Rakitic dari luar kota penalty membahayakan gawang Barcelona.

Joao Felix kembali menciptakan peluang emas pada menit ke22, setelah menerima umpan dari Yamal di dalam kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Babak pertama berjalan seimbang, Barcelona terus menekan Sevilla ke dalam kotak penalti mereka ketika pemain berusia 16 tahun, Yamal, membantu terciptanya gol pembuka.

Yamal berusaha menyundul bola umpan lambung dari pemain pengganti Ferran Torres kepada rekan setimnya, Fermin Lopez, saat bola membentur Ramos dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Kemenangan tersebut membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara, dengan mengantongi 20 poin. Memimpin satu poin atas Girona dan dua poin atas Real Madrid sebelum mereka bertanding malam ini pukul 23.30 WIB. (dan)

Baca Juga  LPM Dompet Dhuafa Siapkan Dapur Keliling hingga Layanan Pijat di Pos Mudik Ramah Keluarga

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *