BSI Maslahat dan BSI Serahkan Bantuan 12 Ton Beras ke Ponpes Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia

Berita38 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bank Syariah Indonesia (BSI) dan BSI Maslahat memberikan bantuan sebesar Rp204 juta dalam bentuk beras sebanyak 12 ton. Bantuan ini diberikan untuk santri yatim dan dhuafa pada 70 Pondok Pesantren (Ponpes) binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia, yang dinaungi Rumah Musawarah di wilayah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro kepada Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto, pada Selasa 2 April 2024.

Yayasan Amanah Muda Indonesia adalah yayasan sosial yang dibangun dari kumpulan artis hijrah dan merupakan nasabah BSI Area Jakarta. Yayasan ini merupakan Yayasan sosial yang dibangun oleh kelompok artis-artis hijrah seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto, Dhini Aminarti, dan lain-lain.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengatakan, bantuan beras yang disalurkan merupakan hasil dari para petani binaan BSI Maslahat melalui program Desa BSI. Tujuannya untuk membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

“BSI dan BSI Maslahat bangga dapat menyerahkan bantuan sebesar Rp204 juta dalam bentuk beras sebanyak 12 ton untuk memenuhi kebutuhan Santri Yatim dan Dhuafa selama 3 bulan di 70 Pondok Pesantren Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia,” kata dia, seperti dikutip, (Sabtu (6/4/2024).

Beras yang disalurkan berasal dari petani binaan BSI Maslahat melalui program Desa BSI. Program ini juga diharapkan dapat membantu para petani binaan BSI Maslahat untuk meningkatkan taraf hidup mereka dari mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat),” ujar Sukoriyanto.

Ketua Pengasuh Rumah Musawarah, Dimas Seto mengucapkan terima kasih kepada BSI Maslahat dan BSI dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri yatim dan dhuafa.

Baca Juga  Anggota Komisi VI DPR Nilai Boikot Produk Israel sebagai Gerakan Kemanusiaan

“Terima kasih kepada BSI Maslahat dan BSI atas bantuan beras sebanyak 12 ton. InshaAllah ini akan sangat bermanfaat bagi santri yatim dan dhuafa pada 70 Pondok Pesantren Binaan Yayasan Amanah Muda Indonesia,” ucapnya, dalam sambutannya.

Ini merupakan salah satu program kami untuk berpartisipasi langsung dalam memajukan pesantren-pesantren yang ada di wilayah Tangerang. Sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dalam bentuk nyata. Terima kasih BSI Maslahat dan BSI telah mendukung program kami,” tutur Dimas.

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *