Cari Talenta Terbaik, BRI Buka BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP)

Berita68 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai salah satu BUMN memiliki peran penting dalam pembangunan negeri, di mana BRI menjadi agen perubahan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat.

Wujud peran sebagai agen perubahan salah satunya tercermin dari peran Relationship Manager (RM) BRI sebagai financial advisor yang senantiasa membantu nasabah untuk dapat membantu kemajuan perekonomian masyarakat.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, program BMSP ini merupakan program rekrutmen dan pengembangan untuk mempersiapkan talenta-talenta terpilih menjadi Relationship Manager Specialist.

“Selama ini BRI berkomitmen untuk senantiasa mempersiapkan talenta terbaik untuk menjadi profesional yang kompeten, tangguh, serta mampu beradaptasi dengan perubahan. Di samping itu, peluang dan jenjang karier yang luas juga terbuka untuk seluruh Insan BRILiaN yang menunjukkan strong performance,” ungkapnya.

Selaras dengan tujuan tersebut, BRI mengajak talenta-talenta yang mempunyai mimpinya dalam Memberi Makna Indonesia melalui program BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP). Program ini dibuka untuk dua jabatan yaitu BMSP for RM Small & Medium Bussiness dan BMSP for RM Priority.

Pendaftaran BMSP dibuka hingga tanggal 11 Februari 2024 melalui laman https://e-recruitment.bri.co.id. Program BMSP terbagi menjadi dua sumber, yaitu sumber kandidat fresh graduate dan sumber kandidat berpengalaman.

Kandidat fresh graduate merupakan lulusan S1 dari Perguruan Tinggi diutamakan “A’’ dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dengan batas usia peserta 25 tahun (belum berusia ke-26 pada tanggal 12 Februari 2024).

Sementara itu, kandidat berpengalaman merupakan kandidat yang memiliki pengalaman di bidang pemasaran/marketing/sales (diutamakan pada bidang perbankan/lembaga keuangan) minimal dua tahun dan merupakan lulusan S1 dari Perguruan Tinggi diutamakan ‘A’ serta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dengan batas usia maksimal 35 tahun (belum berusia ke 36 pada tanggal 12 Februari 2024).

Baca Juga  Perizinan Sudah Ada di Kawasan Ancol

“Perseroan akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI. Para calon terpilih berkesempatan untuk terus bertumbuh dan belajar demi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Dalam proses rekrutmen, BRI berhak menetapkan dan memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. Keputusan tersebut bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

Agus menekankan bahwa program rekrutmen yang dilakukan BRI tidak memungut biaya apapun mulai dari awal hingga akhir program. Di samping BMSP, BRI juga memiliki program rekrutmen untuk fresh graduate, yakni BRILiaN Future Leader Program (BFLP) untuk General dan IT. Sementara itu, BRI juga menyediakan program untuk mahasiswa, yakni melalui BRILiaN Scholarship Program (BSP), program pemberian beasiswa penuh dari BRI bagi mahasiswa berprestasi dan menjadi langkah awal untuk bergabung dalam program BFLP.

Adapun informasi selengkapnya dapat diakses di https://e-recruitment.bri.co.id, Instagram @lifeatBRI, dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *