Dana Bergulir, Cara Jitu ACC Bantu UMKM Disabilitas

Berita73 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan teknologi informasi anak usaha Astra, aktif membantu pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas.

ACC membantu permodalan UMKM disabilitas ini dengan konsep ‘Dana Bergulir’. Dana bergulir merupakan dana yang dipinjamkan sebagai modal usaha bagi UMKM disabilitas selama jangka waktu 6 bulan yang kemudian akan digulirkan untuk disalurkan kepada UMKM disabilitas lainnya.

Sejak diluncurkan, Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas ACC ini sudah membantu sebanyak 26 UMKM Disabilitas dari berbagai jenis usaha seperti kuliner, penjahit rumahan, warung sembako dan lainnya. Pada Kamis 29 Februari 2024 ACC kembali menjalankan program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas.

Bantuan dana bergulir ini secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager ACC Bogor Khevin Martinier didampingi oleh Customer Retention & Service Head Eddy Rahmat dan AR Management Head Edwin Issitaga di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Branch Manager ACC Bogor, Khevin Martinier mengatakan, sejalan dengan misi To Promote Credit for A Better Living, ACC membantu memberikan modal usaha tanpa bunga untuk UMKM disabilitas yang sering terkendala dalam mengakses fasilitas modal usaha.

“Dengan program Dana Bergulir ini diharapkan UMKM disabilitas dapat bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik,” ujarnya seperti dikutip, Sabtu (2/3/2024).

Selain memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga, ACC juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan UMKM disabilitas untuk mengembangkan usahanya.

Pelatihan yang diberikan oleh ACC meliputi workshop pembuatan Nomor Izin Berusaha (NIB) dan pembuatan sertifikasi halal. Dalam Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas ini ACC bekerja sama dengan Yayasan Difable Action Indonesia yang menaungi 8 ribu penyandang disabilitas di Kota Bogor. (ibs)

Baca Juga  PSI Sentil Pemprov DKI soal Besi JPO Dicuri, Singgung Kabel Menjuntai

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *