Dapat Nomor Urut 1, Begini Komentar Anies

Berita14 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mendapat nomor urut 1 sebagai kontestan Pilpres 2024. Hal itu diketahui setelah pasangan yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB tersebut mengikuti acara pengambilan nomor urut peserta Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

Pengambilan nomor urut dimulai dengan pengambilan nomor antre yang urutannya berdasar pasangan yang mendaftar ke KPU. Karena pasangan AMIN yang pertama mendaftar ke KPU pada 19 Oktober lalu, maka pasangan tersebut berhak mengambil nomor antre terlebih dahulu. Cawapres Gus Imin yang mengambil nomor antre berhasil mendapat nomor antre paling kecil yaitu 8.

Anies yang maju mengambil nomor urut ternyata berhasil mendapat nomor 1. “Kita semua bersyukur, alhamdulillah mendapat nomor urut 1. Semua pasti ada hikmahnya, dan dengan nomor 1 ini seperti tadi, saat pertama ngasi sambutan langsung jadi referensi bagi pasangan nomor urut 2, referensi bagi nomor urut 3. Referensinya siapa? Yang pidato pertama,” kata Anies dengan wajah semringah.

Capres dari Koalisi Perubahan itu menilai malam ini merupakan momen yang ceria dan riang gembira. Suasana yang baik tersebut akan dilanjutkan oleh seluruh Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN dengan kerja-kerja pemenangan. Memperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pasangan AMIN nomor urut 1 pada Pilpres 2024. “Kita akan langsung bekerja dengan angka nomor 1,” tutur Anies.

Anies juga mengungkapkan alasannya mempersilakan Gus Imin untuk mewakili pasangan AMIN memberi sambutan di KPU. Keputusan tersebut membuktikan bahwa dia bersama Gus Imin adalah pasangan dwi tunggal. “Kami ingin menunjukkan bahwa calon wakil presiden memiliki kaliber yang setara. Calon wakil presiden memiliki pengalaman, pengetahuan berkomunikasi yang amat baik. Saya bangga berpasangan dengan Gus Imin,” tegas Anies.

Baca Juga  Aksi Nyeleneh Chris Martin Nikmati Suasana Jakarta

Anies bersama Gus Imin dihantar istri dan anak-anak mereka dari kantor pemenangan pasangan AMIN di Jalan Pangeran Diponegoro 10 ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol 29, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum itu, Anies-Gus Imin mengawali rangkaian kegiatan di KPU dengan melaksanakan salat Magrib berjamaah dengan keluarga besar di kantor pemenangan AMIN. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *