Desa Warna-warni di Italia Ini Dijuluki Kampung Paling Indah dan Instagramable

Berita183 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah desa dengan bangunan warna-warni dan cantik di Italia dinobatkan sebagai kampung yang tercantik di dunia. Desa tua ini menarik banyak sekali turis.

Tim ahli Faraway Furniture memilih desa-desa di dunia berdasarkan popularistas di Instagram. Cinque Terre, tempat tepi pantai di garis pantai Riviera Italia yang berbatu, meraih posisi teratas dalam daftar sehingga dinobatkan sebagai desa paling cantik dan Instagramable di dunia.  

Cinque Terre sebenarnya bukanlah satu desa, melainkan serangkaian desa yang menempel di garis pantai. Kawasan ini dikenal sebagai hunian para nelayan yang dibangun sejak abad ke-11. Rumah-rumah penduduknya dibangun di teras curam, wisatawan juga dapat melihat perahu nelayan di pelabuhan.

Ssejak berabad-abad, penduduk membudidayakan anggur dan zaitun di lanskap terjal sampai ke tebing yang menghadap ke Laut Mediterania. Pemandangan pelabuhan yang menakjubkan jauh di bawah garis pantai yang liar namun ramah, bersama dengan benteng abad pertengahan, tanaman merambat yang melimpah, dan warna-warna cerah, menjadikan liburan ini tak terlupakan.

Gabungan lima desa

Seperti namanya, ada lima desa yang membentuk Cinque Terre (cinque berarti lima dan  terre berarti kawasan), yakni Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza, dan Monterosso. 

Vernazza digambarkan sebagai yang paling indah dari lima desa Cinque Terre dan juga menempati peringkat teratas di Tripadvisor.

Turis biasanya menginap di luar desa karena hanya ada beberapa hotel dan Airbnb di Vernazza.

Iklan

Seorang turis ‘reeceyb’ menulis di Tripadvisor: “Ini adalah jalan masuk kecil yang indah yang sangat berwarna dan cantik. Kami cukup beruntung berada di sini saat matahari terbenam yang luar biasa,” menurut seorang penulis TripAdvisor dengan akun reeceyb. 

Baca Juga  Langit Jakarta Diselimuti Awan Tebal di Siang Hari, BMKG: Waspadai Potensi Hujan

Turis lain, ‘Veronica N’ menulis, desa tua ini sangat indah. “Kami sangat menyukai segala sesuatu tentangnya. Restoran, arsitektur, hiking, orang-orang, pemandangan. Tidak ada mobil yang diizinkan di sini. Salah satu tempat terindah yang pernah saya lihat.”

Mendaki 382 anak tangga

Corniglia adalah desa Cinque Terre yang paling tidak mudah diakses dan turis harus mendaki 382 anak tangga untuk mencapainya atau naik bus antar-jemput. Namun, biasanya yang paling tenang dari kelimanya.

Meski agak sulit diakses, Cinque Terre menarik jutaan wisatawan setiap tahun. Desa-desa ini hanya dapat dicapai lewat rail atau air. Kapal pesiar biasanya menurunkan tamunya di desa terbesar Cinque Terre, Riomaggiore. Mobil dilarang masuk ke desa ini sejak lebih dari satu dekade lalu. 

EXPRESS.CO.UK | LONELY PLANET | CINQUETERRE.EU.COM 

Pilihan Editor: Inilah Bibury, Desa Terindah di Inggris yang Pemandangannya seperti Gambar Kartu Pos



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *