Di Debat Capres Kelima, Anies: Bansos Diberikan Berdasarkan Kepentingan Rakyat, Bukan Pemberinya

Berita48 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menyinggung soal bantuan sosial (bansos) yang mestinya diberikan untuk kepentingan rakyat. Bukannya mengikuti kepentingan si pemberi bansos tersebut.

“Bila membutuhkan, diberikan bansos sesuai kebutuhannya. Bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi,” ujar Anies saat menjawab pertanyaan Capres Ganjar Pranowo terkait penerapan Bansos dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2/2024).

Anies memastikan bahwa dirinya akan memberikan bansos yang tepat sasaran. Tidak hanya itu, ia bahkan bakal memberikan bansos dengan berbagai benefit melalui program Bansos Plus.

“Kita akan memberikan Bansos Plus tanpa pamrih, dengan mengatasnamakan bantuan dari pemerintah. Bukan dari si pemberi,” tukasnya.

Anies pun mengungkapkan bahwa selama dirinya menjadi Gubernur DKI tidak pernah memberikan bansos mengatasnamakan sebagai pribadi gubernur.

“Tetapi di bungkusnya tertulis bansos dibiayai dari uang rakyat dari APBD, bukan saya sebagai gubernur,” ucap Anies.

Lebih lanjut Anies pun menyentil tindakan pembagian Bansos agar tidak dibagikan serampangan di pinggir jalan.

“Bansos Harus tepat sasaran melalui pendataan yang baik dan akurat, bukan dibagikan dipinggir jalan. Tapi dibagi langsung di lokasi,” selorohnya dalam sesi tanya jawab di debat kelima ini. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Shin Tae-yong Minta Pemain Garuda Muda Fokus saat Lawan Filipina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *