DPRD DKI Desak Pemprov Tertibkan Kabel Menjuntai di Seluruh Wilayah Jakarta

Berita238 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 16:10 WIB

Jakarta – Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mendesak agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sesegera mungkin membereskan kabel-kabel menjuntai di seluruh wilayah Jakarta.

Baca Juga :

Viral Bupati Banyumas dari PDIP Tanya Presiden Pilihan Mahasiswa Unsoed, Dijawab Anies Baswedan

Desakan itu dikemukakan lantaran seorang mahasiswa terjerat kabel fiber optik di kawasan Antasari, Jakarta Selatan hingga tidak bisa bicara.

“Harus sesegera mungkin lah dibereskan biar gak ada korban lagi. Kita hanya mengingatkan untuk segera berkoordinasi Pemda DKI, Satpol PP untuk sesegera mungkin menertibkan. Ini bukan hanya Jakarta Selatan, tapi seluruh DKI,” kata Ida Mahmudah saat dihubungi VIVA, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bupati Banyumas Kader PDIP Tanya Mahasiswa soal Capres Favorit, Kompak Jawab Anies Baswedan!

Ida menyinggung soal arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono soal penertiban kabel-kabel liar tersebut. Pasalnya, kata Ida, kabel-kabel yang tidak terurus itu sangat mengganggu ketertiban masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar kawasan.

Mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih yang terjerat kaber fiber optik

Mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih yang terjerat kaber fiber optik

Baca Juga :

Nangis Histeris, Rendy Kjaernett Minta Lady Nayoan Tetap Bertahan: Jangan Tinggalin Saya

“Kabel ini pak Pj kan sudah tegas tuh, bahwa terkait dengan kasus yang di Selatan itu untuk meminta pihak swasta bertanggung jawab. Bukan hanya di Selatan saja, tapi hampir semua DKI terutama yang di dekat padat penduduk lebih parah lagi, karena apa? Tiangnya satu, kabelnya banyak, sampai miring ke sana, miring ke sini. Riskan betul dengan kerobohan dan lain sebagainya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur bernama Sultan Rif’at Alfatih (20) mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Akibat kejadian itu, dia tak bisa kembali berbicara. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *