Etapas Cadas Sebut Perempuan Miliki Peran Penting dalam Pemilu 2024

Berita148 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Perempuan memiliki peran penting dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024, sebab perempuan menjadi salah satu faktor penentu pemenang pasangan calon (paslon).

Hal ini didukung dengan eksistensi keterwakilan perempuan yang cukup signifikan dalam proses politik, terutama terkait isu perempuan, anak, lingkungan, sosial dan lainnya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Relawan Emak-Emak Cinta Prabowo Subianto Cantik dan Cerdas (Etapas Cadas) Siska Adhelia untuk pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Siska mengingatkan dalam pencoblosan atau pemungutan suara nanti harus cerdas, kenali calon, rekam jejak, visi dan misi, serta program kerja. Hal yang tak kalah pentingnya, anti politik uang dan kemudian baru mantapkan pilihan.

Dalam hal ini, Etapas Cadas menggelar senam gemoy dan pengobatan gratis di Kampung Sarang Bango Marunda, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat memberikan pendidikan politik, terbukanya pemahaman tentang politik, serta diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik bagi perempuan pada Pemilu 2024.

“Suara perempuan senantiasa menjadi faktor dominan dalam setiap perhelatan politik, baik di pilpres maupun pileg,” ujar Siska.

Menurutnya, suara perempuan akan menjadi tolok ukur keberhasilan pasangan calon yang bertarung dalam Pilpres 2024. Ini karena perempuan dianggap pemilih yang loyal untuk bisa menenuhi target-target politik.

“Karenanya perempuan harus menjadi pemilih yang cerdas, jangan mudah mempercayai hoaks yang beredar di media sosial dan perempuan juga harus bisa mengawal perhitungan suara sampai dengan tabulasi,” seru Siska. (srv)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Perekat Nusantara dan TPDI Minta Masyarakat Kawal Proses Etik Hakim MK di MKMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *