Gaya Raline Shah Berbalut Kain Kalimantan, Nuansa Kuning Gading Menawan

Berita258 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Aktris Raline Shah termasuk jajaran selebriti yang bisa dikatakan cukup concern pada produk lokal, selain sebut saja Andien Aisyah atau Putri Marino misalnya. Dalam berbagai foto yang diunggah di laman Instagramnya, perempuan 38 tahun ini mengunggah foto dirinya sedang mengenakan produk lokal, baik busana, kain tenun atau hijab.

Foto terbaru yang diunggah beberapa hari lalu, Raline Shah tampak anggun blouse berlengan longgar dengan detail warna kuning gading, sementara untuk bawahannya ia tampil menawan berbalut kain Kalimantan paduan warna terakota, kuning gading, dan hijau.

Ia menyampaikan dalam keterangan fotonya jika selalu bangga pada buatan Indonesia. “Hari ini aku pakai busana wastra khas Kalimantan,” tulis pemeran Surga yang Tak Dirindukan ini. 

Bagi Raline mengenakan wastra adalah cara dan langkah kecilnya untuk selalu ingat dan bangga akan budaya Indonesia yang sangat indah dan beragam. Dengan paduan motif dan tenunan, busana ini benar-benar menggambarkan keindahan dan keunikan budaya kita. “Aku begitu bangga mengenakan keindahan warisan budaya dari tanah Kalimantan,” tulisnya lagi. 

Iklan

Raline juga mengajak para followers-nya untuk menemukan keragaman wastra nusantara dan produk UMKM berkualitas lainnya dari UMKM Bank Indonesia dalam acara Karya Kreatif Indonesia 2023 Jangan lewatkan acara Karya Kreatif Indonesia 2023 yang mengangkat tema #BadarauNusantara pada 27-30 Juli di Hall B, Jakarta Covention Center.

“Ayo dukung terus UMKM Indonesia untuk UMKM yang lebih berdaya, naik kelas, Go Digital dan Go Global!!!” ajak Raline. 

Bukan sekali itu saja Raline mengenakan produk dari Indonesia, saat merayakan Hari Batik ia juga mengenakan kain batik dan kebaya klasik warna coklat muda yang dipadukan dengan selendang bercorak senada. Terdapat sentuhan aksesori berupa anting dan brooch melengkapi penampilannya. 

Baca Juga  WOM Finance Luncurkan Program Logam Mulia 'MasKu' untuk Haji

Menurut Raline, batik adalah kekayaan budaya bangsa asli Indonesia. Setiap motifnya menghadirkan makna akan keindahan serta keberagaman nusantara, sejarah dan nilai-nilai tradisi yang berharga. “Selembar karya besar yang dihasilkan dari ketekunan, ketilitian dan kesabaran. Mari kita pelihara agar tetap mempesona hingga akhir masa.” lanjutnya. 

Pilihan Editor: Tantangan Raline Shah di Industri Film, Privilege Masih Punya Pengaruh

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *