Gibran Ingin Rangkul Lawan Politik, Ganjar Sudah Berpikir Jauh ke Depan

Berita35 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak lugas merespons, soal keinginan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang ingin merangkul peserta Pemilu 2024. Ia hanya menekankan, semua anak bangsa bersaudara.

“Kalau soal rangkul-rangkulan kita ini berteman semua. Para kandidat ini anak-anak bangsa,” kata Ganjar di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya, kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bak kompetisi. Mulai dilakukan tahapannya hingga akhir penetapan hasilnya. Hal tersebut tentu tidak membuat peserta Pemilu bercerai-berai.

“Kalau ibarat sebuah pertandingan ada saat mulai, ada saat akhir,” ujar Ganjar.

“Tentu apapun nanti keputusan sebagai suatu upaya tertinggi yang bisa kita lakukan dan kita putus, mari kita berpikir soal bangsa dan negara,” tambahnya.

Paling penting mampu memikirkan kehidupan bangsa Indonesia di tengah tantangan zaman dan kondisi global yang belum stabil.

“Mari kita berpikir nasib rakyat. Mari kita berpikir bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat,” jelas Ganjar.

“Bencana ada di banyak tempat, kita merespons jangan kita terlena dengan urusan ini,” tambahnya.

Segala sesuatu yang dikerjakan harus memberi manfaat kepada masyarakat. Ia tak menutup diri untuk membuka komunikasi dengan pihak manapun.

“Jadi soal rangkul merangkul kita pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di manapun berada. Pasti kita bisa berkomunikasi. Kita kenal semua,” imbuhnya.

Gibran membuka peluang merangkul pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maupun capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud Md.

“Ya semuanya dirangkul. Semuanya kan punya visi misi untuk memajukan bangsa. Ya, itu kalau mau dirangkul,” ucap Gibran terpisah di Balai Kota Solo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3/2024). (dan)

Baca Juga  Pejabat Eselon 2 Kemendagri Jadi Pj Bupati Tangerang, Ini Namanya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *