Hasil Liga 1: Persis Solo vs Arema FC 1-1, Kiper Julian Schwarzer Jalani Debut Bersama Singo Edan

Berita230 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Duel Persis Solo vs Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu sore, 30 Juli 2023, berakhir dengan skor 1-1.

Pada laga kandang ini, Persis Solo, tidak bisa memakai Stadion Manahan seperti biasanya. Stadion itu tak bisa digunakan karena sebelumnya dipakai untuk menggelar konser musik Dewa 19 pada Sabtu malam. Agenda tersebut lebih dulu ditetapkan sebelum jadwal kompetisi sepak bola Liga 1 diterbitkan. 

Di babak pertama, Arema FC mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19 melalui tendangan penalti Gustavo. Ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di 45 menit pertama.

Tim berujul Laskar Sambernyawa ini sebenarnya bermain apik di babak pertama. Meski penguasaan bolanya 49:51, tim asuhan Leonardo Medina mampu menciptakan banyak peluang gol. Tercatat ada lima tembakan tepat sasaran selama 45 menit pertama, tetapi masih belum bisa membobol gawang Arema yang dijaga kiper barunya, Julian Schwarzer.

Julian Schwarzer. Foto: Istimewa

Schwarzer yang menjalani debutnya bersama Arema FC, bermain apik. Dia berhasil mencatat aksi penyelamatan gemilang, setidaknya lima kali. 

Penjaga gawang yang memiliki nama lengkap Julian Schwarzer Garcia, 23 tahun, bergabung dengan Arema mengisi slot kuota pemain ASEAN. Dia merupakan putra mantan pemain Chelsea, Mark Schwarzer. 

Iklan

Berkat penampilan Schwarzer yang apik, mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan meski digempur serangan menjelang babak pertama berakhir, Arema FC unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, saat pertandingan kembali dilanjutkan seusai jeda istirahat turun minum, Persis kembali menekan lini pertahanan Singo Edan. 

Persis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 melalui tendangan penalti Alexis Messidoro. Schwarzer gagal menghalau bola sepakan Messidoro yang mengarah ke tengah gawang karena telah bergerak ke sisi kanan. 

Baca Juga  Joe Biden Ingatkan Pemilih di AS untuk Tidak Memilih Kembali Donald Trump

Di sisa waktu yang ada, tidak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan, sehingga skor imbang tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Arema FC masih belum bisa memetik kemenangan hingga pekan kelima Liga 1 2023-2024. Mereka tetap di zona degradasi, di urutan ke-17 dengan dua poin. Sementara, Persis Solo di peringkat ke-15 dengan koleksi lima poin.

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan Ke-5: Rans Nusantara vs PSS Sleman 0-0, Persis Solo vs Arema FC 1-1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *