Heru Budi Laksanakan Perintah Jokowi soal Antisipasi dampak El Nino

Berita219 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 16:20 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim telah melaksanakan telah melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun perintah Jokowi untuk memberikan bantuan sosial guna mengantisipasi dampak kemarau berkepanjangan atau El Nino.

Baca Juga :

Keyakinan Publik Jokowi Akan Meng-endorse Ganjar Pranowo Terus Menurun, Menurut Survei LSN

Heru menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta telah menggelontorkan dana sebesar Rp17,8 triliun setiap tahun untuk bantuan sosial. Dana tersebut, kata dia, dialokasikan untuk 17 item bantuan sosial, salah satunya yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Kita laksanakan. Pemda DKI kan udah banyak bantuan jaminan sosialnya. Pemda DKI sudah mengeluarkan 17,8 triliun setiap tahun. 17 item bantuan. Maka, misalnya contoh anak-anak yang dapat KJP ya sekolah bener, belajar antara lain itu,” ujar Heru kepada wartwan di Kepulauan Seribu, Selasa, 25 Juli 2023.

Baca Juga :

Puji Jokowi, Prabowo: Pemikirannya Selalu Rakyat, Rakyat, Rakyat Kecil

Ilustrasi El Nino.

Sasaran bantuan sosial di wilayah Ibu Kota, kata Heru, bergantung pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu mengaku telah memfasilitasi apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat terkait bantuan sosial.

Baca Juga :

Sebelum Puji Jokowi di Acara Apdesi, Prabowo Sindir Politisi Banyak Janji: Pagi Tahu Sore Tempe

“Kita mau ke arah sana. Pengetatan artinya semua berdasarkan data. Kemaren kan ada yang nanya juga bantuan beras kita fasilitasi semuanya apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *