Indonesia vs Irak, Skuad Garuda Sudah Analisis Kekuatan Lawan

Berita198 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pemain timnas Indonesia Justin Hubner mengatakan, rekan-rekan setimnya dan pelatih sudah menganalisis kekuatan timnas Irak melalui rekaman video-video pertandingan. Laga tersebut digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam.

Berdasar hasil pemantauan itu, ia tidak menampik Irak merupakan tim yang kuat. Terbukti saat mengalahkan Indonesia 5-1 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2023.

Namun, peluang Indonesia untuk mengalahkan Irak tetap terbuka lebar. Dia memastikan bahwa semua pemain akan berjuang untuk meraih hasil terbaik malam nanti.

“Ya, kami memiliki banyak sesi analisis, jadi kami menonton mereka. Melihat apa yang mereka akan lakukan. Mereka memiliki tim yang kuat, tapi kami juga kuat,” kata Justin Hubner dalam keterangan PSSI, Senin (15/1/2024).

Skuad Timnas Indonesia U-24 tampil di Asian Games 2023. Foto: Dok NOC Indonesia

Menurutnya, peluang dalam dunia sepak bola selalu ada. Paling penting Indonesia fokus dengan permainan di lapangan.

“Jadi, kami memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan mereka. Kami akan berjuang dan menunjukkan kepada orang apa yang kita bisa,” tuturnya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, optimistis, anak asuhnya bisa memberikan kejutan kepada Irak saat laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Meski di atas kertas, Irak lebih diunggulkan.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

“Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gagal Lolos ke Senayan di Pemilu 2024, PPP Siapkan Gugatan ke MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *