Jake Dennis Kunci Juara Dunia Formula E 2023 di London ePrix

Berita295 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Jake Dennis pembalap Avalanche Andretti FE berhasil mengunci titel Juara Dunia ABB FIA Formula E 2023, di Race 15 yang digelar di London ePrix, Sabtu 29 Juli. Pembalap asal Inggris ini meski hanya finis posisi dua, sudah cukup unggul di klasemen dengan 213 poin.

Iklan

Adapun pemenang balapan London ePrix ini adalah Mitch Evans. Sayangnya, total poinnya hanya 179 poin masih jauh untuk mengejar Jake Dennis.

“Balapannya sangat sulit meskipun akhirnya semua terwujud. Juara Dunia, saya merasa senang dan luar biasa,” ujar Jake Dennis.

Pembalap asal Inggris ini mengakui sangat senang atas raihannya di musim ketiganya di kejuaraan dunia Formula E bersama tim Andretti Formula E yang kali ini menggunakan power unit Porsche 99X Electric Gen3.

“Saya baru terlibat di di balapan ini tiga tahun lalu dan kita sempat menang di tahun pertama saya, tapi semakin matang kami kembali tiap tahunnya, akhirnya bisa mendapat banyak podium sehingga raih titel Juara Dunia, sangat luar biasa,” yakinnya.

Jake Dennis juga menegaskan bahwa dirinya tak membayangkan akan meraih titelnya tahun ini. “Ini menjadi raihan terbaik seluruh anggota tim – saya mengagumi mereka dan mereka memberikan saya mobil kencang sepanjang musim. Dan setidaknya ini yang bisa saya lakukan untuk mereka,” ujar dia.

Sebagai catatan, Jake Dennis mengawali musim ini gunakan Porsche 99X Electric langsung berada di podium kemenangan. Kemudian di Diriyah ePrix sabet podium ganda di posisi dua. Di seri 8 Berlin ePrix kembali naik podium posisi dua. Di jakarta juga raih podium ganda posisi 2, dan berlanjut di Portland ePrix. Kemenangan kembali diraih di seri 14 di Roma ePrix.

Baca Juga  Hensat : SYL Menghadap Presiden, Sinyal Kuat Terkait Lapor Dugaan Pemerasan yang Menimpa Dirinya

Pilihan Editor: Roma ePrix 2023: Norman Nato Raih Podium Perdana

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *