Kemenperin Ingatkan Peningkatan Investasi Harus Dibarengi dengan Perbaikan SDM

Berita322 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Perindustrian atau Kemenperin menyatakan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) saat ini masih menjadi salah satu sektor manufaktur yang menunjang perekonomian Indonesia. Investasi di sektor manufaktur pada kuartal I 2023 meningkat dibandingkan kuartal IV 2022.

Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian Emmy Suryandari, mengatakan, peningkatan investasi di sektor TPT harus dibarengi dengan perbaikan sumber daya manusia (SDM).

Salah satu yang berperan dalam pengembangan SDM industri tekstil adalah Politeknik STTT.

 

Menurut dia, sekolah vokasi seperti Politeknik STTT harus menghasilkan lulusan yang mampu beradapatasi dengan perkembangan industri khususnya di era digitalisasi 4.0.

 

“Sektor industri sekarang dihadapkan dengan revolusi industri dan ini harus bisa diadopsi oleh semua pihak baik kementerian perindustrian hingga para pelaku industri,” kata Emmy seusai menghadiri Kongres ke-X IKA ITT-STTT-Politeknik STTT di Kota Bandung, Minggu 30 Juli 2023.

 

Keberadaan para pekerja di sektor industri TPT seperti lulusan Politeknik STTT harus mampu memberikan masukan kepada penyelenggara pendidikan agar ke depannya penyiapan SDM bisa disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Sektor TPT mulai memperlihatkan perbaikan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Si Jago Merah Lahap Pemukiman Warga Kapuk Muara, Api Belum Padam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *