Komisi I DPR Apresiasi Peningkatan Pengamanan Laut Indonesia dengan Penambahan Dua Kapal TNI AL

Berita20 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Kharis Almasyhari, mengapresiasi langkah TNI Angkatan Laut dalam memperkuat pengamanan laut Indonesia dengan menambah dua unit Kapal TNI Angkatan Laut (KAL), yaitu KAL KRI Butana 878 dan KRI Selar 879.

Menurut Abdul Kharis, penambahan kedua kapal yang ditenggarai produk dalam negeri ini menjadi bukti nyata kemajuan industri pertahanan Indonesia.

“Penambahan kapal-kapal ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi sumber daya laut kita. Khususnya pengamanan laut Indonesia mengingat kompleksitas tantangan keamanan maritim yang terus berkembang,” kata Abdul Kharis dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut Kharis menjelaskan Komisi I DPR RI berkomitmen untuk terus mendukung upaya penguatan pertahanan dan keamanan nasional, termasuk dalam pengamanan laut. “Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menjaga keamanan dan kedaulatan laut Indonesia,” imbuhnya menambahkan.

Diketahui sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang menjelaskan di Batam, penempatan kedua kapal tersebut sangat strategis. KRI Butana 878 akan ditempatkan di Satuan Kapal Patrol Lantamal V Surabaya, sementara KRI Selar 879 akan ditempatkan di Satuan Kapal Patroli Lantamal VIII Manado. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Satpol PP Jakarta Barat Gandeng KPU Tertibkan Atribut Partai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *