Kompetisi Mixologist Pertama di Indonesia Lahirkan Inovasi Tren Minuman Kekinian

Berita19 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang, khususnya di kalangan anak-anak muda yang belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’.

Maka tidak heran kini industri restoran dan kafe berloma-lomba untuk menawarkan beragam konsep unik setiap menunya. Pada minuman dengan rasa dan penyajian unik yang dikenal dengan Mixology juga tengah menjadi tren, dan dikompetisikan.

Rangkaian kompetisi ini melibatkan peserta yang datang dari kalangan hotel, restoran, maupun café ternama di Ibukota dan berlangsung pada hari Jumat, 3 Mei 2024 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

Mixology itu sendiri merupakan sebuah seni dan ilmu dalam meracik minuman dengan berbagai macam bahan yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan dengan tujuan untuk menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik dan orisinil.

“Tentunya diperlukan keterampilan khusus dari para Mixologist agar dapat menuangkan kreativitas dan keahlian mereka untuk meracik kreasi minuman dengan rasa yang unik, inovatif dan berkualitas,” ujar William Gozali, chef ternama di Indonesia yang merupakan juri pada kompetisi Mixologist pertama di Indonesia itu.

Pada kompetisi perdana ini, Polaris Master ExPOLrasi menggandeng sejumlah juri profesional yang merupakan para ahli di bidang industri makanan dan minuman di Indonesia. William mengungkapkan antusiasme dalam keterlibatannya sebagai juri di kompetisi ini.

“Berkaca dari pengalaman karir saya yang juga berangkat dari sebuah kompetisi, maka tentunya saya sangat antusias untuk dapat menjadi saksi dalam lahirnya bibit-bibit Mixologist berbakat di Indonesia,” ujar pria yang kerap disapa WillGoz itu.

Polaris Drink sebagai brand minuman berkarbonasi milik PT Tempo Scan Pacific Tbk, mengajak para bartender maupun Mixologist profesional dan berkualitas untuk ikut serta dalam gelaran kompetisi Mixologist yang bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024

Baca Juga  LooseWomen viral twitter link

Para finalis berlomba dalam adu kepiawaian meracik minuman di hadapan juri dan bersaing ketat dengan diuji berdasarkan kriteria penilaian. Setiap peserta diminta untuk bereksperimen dan membuat minuman yang menarik dengan berbagai bahan dan teknik. Kreasi ini wajib melibatkan varian terbaru dari produk Polaris yaitu Polaris Bitter Lemon yang hadir melengkapi rangkaian Polaris Soda Water, Polaris Coffee Cream dan Polaris Sarsaparila. Polaris minuman berkarbonasi yang sudah 10 tahun menemani masyarakat Indonesia memberikan sensasi kesegaran maksimal di setiap tegukan, serta memberikan pengalaman seru dalam EksPOLrasi berbagai kreasi minuman.

“Polaris Master ExPOLrasi adalah program sekaligus upaya kami sebagai salah satu produsen minuman berkarbonasi Indonesia dalam mendukung bertumbuhnya Mixologist berbakat di Indonesia. Untuk mengasah kemampuan dan kreativitas melalui kompetisi Mixology serta meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi, memberikan pengalaman baru menemukan kombinasi rasa yang unik dan menarik,” ungkap Aviaska D. Respati sebagai Managing Director CCHC PT Tempo Scan Pacific.

Melalui penilaian yang ketat, kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh tiga Mixologist terbaik. Seluruh pemenang selain dinobatkan sebagai Polaris Master ExPOLrasi juga mendapatkan trophy dan sertifikat serta uang tunai dengan total jutaan rupiah. Aviaska menekankan bahwa hasil eksplorasi bersama Polaris akan menghadirkan kenikmatan, kesenangan, serta pengalaman yang seru dan berkesan.

“Kami berharap seluruh peserta, terutama para pemenang berhasil mendapat inspirasi hasil racikan minuman yang spesial setelah bereksplorasi bersama Polaris,” tutup Aviaska. (ney)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *