Laga Penentuan Nasib Timnas Indonesia U-17, Waspadai Serangan Balik Maroko

Berita113 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengingatkan, para pemain untuk fokus sepanjang laga melawan timnas Maroko pada penyisihan Grup A Piala Dunia U-17. Laga tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Kedalaman skuad lawan dinilainya cukup baik. Paling penting dapat mewaspadai serangan balik yang bisa membahayakan gawang Indonesia.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organsiasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat,” kata Bima Sakti dalam keterangan PSSI, Kamis (16/11/2023).

Ia mengemukakan, kondisi pemainnya cukup fit untuk melakoni pertandingan penentu lolos ke babak 16 besar. Skuad Garuda Muda telah melakukan latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (15/11/2023) malam.

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera,” ucap Bima Sakti.

Kepercayaan diri para pemain sudah mulai terlihat pasca-dua pertandingan terakhir. Seluruh anak asuhnya harus tampil optimal dan mengurangi kesalahan individu.

“Saya lihat, setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” tuturnya.

“Siapapun yang dipercaya (tampil), mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” tambahnya.

Indonesia baru mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Indonesia bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Ekuador dan Panama. Sedangkan Maroko telah mengoleksi tiga poin dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A. (dan)

Teks foto: Skuad Garuda Muda tengah melakukan latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Foto: Dok PSSI

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Komitmen Kembalikan Peran Bulog untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *