Laga Perdana Piala Dunia U-17, Indonesia Harus Kerja Keras Hadapi Ekuador

Berita121 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Striker timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengungkapkan, bahwa dirinya memiliki semangat besar untuk laga pertama Piala Dunia U-17. Para pemain Garuda Muda tidak boleh meremehkan kekuatan Ekuador dalam kondisi apapun.

“Alhamdulillah semua pemain siap kondisi semua lancar. Semua pemain punya optimis dan tujuan semangat yang sama. Semoga nanti ke depan kami bisa meraih yang terbaik dan maksimal,” kata Arkhan Kaka dalam keterangan PSSI, Jumat (10/11/2023).

Indonesia tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko. Tiga tim lawan di Grup A itu memiliki reputasi cukup apik. Bahkan sudah pernah merasakan bersaing di Piala Dunia U-17.

“Mereka adalah tim yang bagus, punya semangat yang baik juga punya kerja keras. Tapi, kami bisa melawan itu dengan kompak semangat yang sama dan kerja keras melebihi mereka,” ucap Arkhan Kaka.

“Semua tim di Grup A kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Maroko. Termasuk kami pun sama-sama kuat. Ya kami semangat dan kerja keras untuk pertandingan,” tambahnya.

Tiga tim itu memiliki pengalaman lolos ke fase grup. Panama dan Maroko tercatat pernah menembus babak 16 besar, sedangkan Ekuador malah sempat melangkah lebih jauh ke perempat final.

Garuda Muda merupakan tim yang skuad utamanya adalah pemain Indonesia U-16. Beberapa dari mereka ikut menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berada di bawah arahan Bima Sakti, seperti Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Arkhan Kaka.

Persiapan Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 memang dilakukan sejak jauh hari. Sebelumnya, Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jerman selama lima pekan. Kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sebelum bergeser ke Surabaya.

Pertandingan pembuka kompetisi bergengsi itu dipastikan disaksikan puluhan ribu pasang mata di stadion. Tiket untuk pertandingan yang bakal kick-off pada pukul 19.00 WIB sudah habis terjual alias sold out. (dan)

Baca Juga  Diduga akan Tawuran, 15 Pemuda Bersenjata Tajam di Bekasi Diciduk Polisi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *