Lautan Warga Depok Padati Jalan Sehat Bersama AMIN, Pengamat: Publik Inginkan Perubahan

Berita145 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ratusan ribu warga Depok, Jawa Barat, tumpah ruah memenuhi area Komplek Ruko Verbena di Jalan Boulevard GDC untuk mengikuti Senam dan Jalan Bareng AMIN, Sabtu (28/10/2023).

Kehadiran pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) yang membelah lautan massa menuju panggung utama menjadi pusat perhatian warga yang ingin bersalaman dan berfoto.

Anies bersama Gus Imin kompak menyapa dan melambaikan tangan ke arah warga saat berada di panggung utama. Gemuruh berbagai yel-yel dukungan dari massa terdengar dari berbagai arah. Massa meneriakkan perubahan untuk segera diwujudkan pasangan yang familiar dengan sebutan AMIN itu.

“Perubahan, perubahan, perubahan, perubahan. Kita memilih datang karena peduli terhadap bangsa ini,” tegas Anies mengawali sambutannya.

Kemeriahan ratusan ribu pendukung saat jalan sehat bersama AMIN di Depok, Jawa Barat ini sama seperti membeludaknya massa AMIN di Sidoarjo, Malang, Makassar, dan berbagai daerah lainnya di Tanah Air. Pendukung AMIN datang secara organik dari berbagai wilayah. Beberapa ada yang rela memakai biaya sendiri.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai geliat ratusan ribu, bahkan jutaan rakyat pendukung AMIN di berbagai tempat di Indonesia, menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat dan Indonesia secara umum menginginkan perubahan terjadi ke depannya di Indonesia.

“Gerakan massa yang selalu ramai saat Anies menggelar agenda, menjadi penanda jika memang geliat perubahan itu diminati,” terang Dedi Kurnia Syah.

Terlebih kondisi ini terjadi di Jawa Barat, ujar Dedi, di mana Anies memang sudah miliki basis suara besar di Jabar.

“Meskipun dalam beberapa survei nasional Anies dikesankan belum unggul, tetapi konsistensi menunjukkan geliat publik semacam ini, bisa memicu gelombang massa yang lebih besar, dan ini bagus untuk Anies-Muhaimin,” kata dia. (dil)

Baca Juga  Satgas RAFI 2024, Wujud Komitmen Pertamina Jaga Pasokan Energi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *