Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik, Bali Towerindo Sebut Murni Kecelakaan

Berita202 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 14:52 WIB

Jakarta – Bali Towerindo membantah bahwa adanya unsur kelalaian dalam pengelolaan kabel fiber optik milik perusahaan, hingga menjerat pengendara dan mengakibatkan kecelakaan.

Baca Juga :

PTPP Cetak Laba Bersih Rp 124 Miliar di Semester I-2023

Kuasa Hukum Bali Towerindo, Maqdir Ismail menjelaskan peristiwa yang menimpa Sultan Rif’at Alfatih (20) di Jalan Pangeran Antasari pada Januari 2023 lalu merupakan kecelakaan murni.

“Musibah terjerat kabel serat optik (fiber optic cable) di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, itu merupakan kecelakaan murni. Bukan akibat kelalaian perusahaan,” kata Maqdir dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Polisi Mulai Usut Laporan Keluarga Sultan Korban Kabel Menjuntai ke Bali Tower

Menurutnya, Bali Towerindo telah melakukan investigasi terkait kecelakaan yang menimpa Sultan. Dari situ, lanjut dia, tidak ditemukan bukti mengenai kondisi kabel serat optik milik perusahaan menjuntai ke badan jalan.

Kuasa Hukum PT Bali Towerindo, Maqdir Ismail (jas hitam)

Kuasa Hukum PT Bali Towerindo, Maqdir Ismail (jas hitam)

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Baca Juga :

18 BUMN ‘Nangkring’ di Posisi Teratas Fortune Indonesia 100

Berdasarkan hasil monitoring pada 26 Desember 2022, kabel masih dalam kondisi normal dan membentang di atas ketinggian 5,5 meter.

“Hal ini juga diperkuat dengan laporan kecelakaan lalu lintas pada 7 Januari 2023 yang menyatakan kejadian itu merupakan kecelakaan tunggal,” ucap Maqdir.

Halaman Selanjutnya

Namun, pihak Bali Tower tidak mengetahui seperti apa kondisi kabel serat optik miliknya sebelum kecelakaan yang menimpa Sultan terjadi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gedung Warkah BPN Kota Depok Segera Terwujud, Indra Gunawan Paparkan Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *