Mahfud MD Umumkan Mundur dari Kabinet, Surat Segera Dikirim ke Jokowi

Berita56 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor 3 Mahfud MD mengambil sikap berani, dengan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Itu disampaikannya saat kampanye di Lampung, Rabu (31/1/2024).

Ia dan Calon Presiden Ganjar Pranowo telah bersepakat untuk mundur dari kabinet Indonesia Maju. Keputusan tersebut telah dibahas bersama seluruh partai pendukung dalam Pilpres 2024.

“Hari ini, saya sudah membawa surat untuk presiden. Untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1/2024).

Ia akan menyampaikan, langsung surat tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika sudah mendapat jadwal dan kembali ke Jakarta.

“Begitu saya diberi waktu, surat ini langsung saya sampaikan,” tutur Mahfud MD.

Ilustrasi Kabinet Jokowi. (dok INDOPOS.CO.ID)

Ia memang telah berencana, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Hanya tinggal menentukan waktu yang tepat.

Termasuk tetap menghormati Presiden Joko Widodo (Jokowi), lantaran telah mendapat amanah selama 4,5 tahun mengemban jabatan tersebut. Serta menyiapkan masa transisi dengan baik.

“Saya sudah sepakat dengan Pak Ganjar Pranowo, untuk saya mundur pada momentum yang tepat sambil membuat masa transisi itu,” ujar Mahfud MD acara Tabrak Prof! Semarang dilihat dari dari akun YouTubue Mahfud MD Official, Selasa (23/1/2024).

Ia menegaskan, pertimbangan tersebut menjadi sangat lebih penting lagi dalam situasi sekarang, karena selama tiga bulan tidak pernah menyalahkan jabatannya yang ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya sudah memberi contoh sebagai menteri, menjadi calon (cawapres) saya tidak sedikitpun menggunakan fasilitas negara ketika untuk kepentingan kampanye,” imbuh Mahfud MD. (dan)

Baca Juga  Dilaporkan Atas Dugaan Penggelapan, Jasa Ekspedisi Haistar Buka Suara

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *