Meiline Tenardi, Pendiri Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi

Berita141 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Saya Meiline Tenardi, lahir di Pangkal Pinang, Bangka . Saya terlahir dalam keluarga sederhana dan merupakan anak kelima dari delapan bersaudara. Saya tumbuh dalam lingkungan yang mengutamakan nilai-nilai pendidikan sebagai kunci pengembangan diri.
Ayah saya selalu memprioritaskan pendidikan sebagai warisan utama. Meski hidup dalam keterbatasan, Ayah selalu meneladani kami dengan sikapnya yang bijak dan positif serta mendidik kami secara demokratis, membuat saya dan saudara-saudara saya memiliki kebebasan untuk meraih impian kami masing2.

Setelah lulus SMA, saya memutuskan untuk merintis masa depan di Jakarta.

Selama di Jakarta, saya menemukan pasangan hidup saya dan akhirnya menetap di Jakarta. Saya sempat berkarir selama 8 tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk fokus mengurus rumah tangga. Tapi sejak 7 tahun yang lalu saya kembali aktif dengan terjun ke dunia bisnis yang bergerak di bidang perhotelan dan manufaktur.

Menghadapi tantangan yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19, dimana semua orang harus terdiam sejenak dirumah, membuat saya tersadar kalau waktu berlalu begitu cepat dan saya belum melakukan sesuatu yang berarti untuk hidup ini. Akhirnya sebagai langkah awal , saya menyisihkan sebagian waktu saya dengan membuka saluran YouTube yang menampilkan kegiatan keseharian saya yang dapat menginspirasi, dan kemudian berkembang menjadi sebuah podcast inspiratif dengan mengundang narasumber yang kompeten dan profesional dari berbagai bidang.

Tidak puas dengan koneksi virtual, saya juga berkeinginan untuk melakukan kegiatan yang bisa memberikan dampak langsung, yang kemudian mendorong saya untuk mendirikan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB). Dikendalikan oleh visi pemberdayaan perempuan dan promosi kesetaraan, KPPB ingin menjadi wadah inklusi yang bisa menggerakkan sesama perempuan untuk bersama2 saling bersinergi dan berdaya menuju perubahan kualitas hidup yang lebih baik dan bisa membawa dampak positif bagi sesama. (ibs)

Baca Juga  Dukung Transformasi Digital, Pemerintah Lakukan PBPA Secara Online

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *