Mulai Hari Ini Bikin SIM C di Jakarta Tak Ada Ujian Manuver Zig-Zag dan Angka 8

Berita209 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 08:00 WIB

Jakarta– Mulai hari ini ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C alias SIM motor di Ibu Kota tidak lagi memakai manuver slalom membentuk angka 8 dan zig-zag.

Baca Juga :

Bayi Tertukar Selama 1 Tahun di Bogor, Ibu Asli Tolak Tes DNA

“Tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolri, Korlantas sudah mengeluarkan petunjuk mekanisme ujian terbaru SIM-nya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman kepada wartawan, Jumat 4 Agustus 2023.

Perhari ini, kata dia mulai dari Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot, Jakarta Barat, dan beberapa lokasi lain seperti di Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Kabupaten, Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Kota Depok, dan Polres Metro Bekasi Kota bakal memakai sirkuit baru sebagai penggantinya.

Baca Juga :

Kombes Hengki: Body Checking Finalis Miss Universe Indonesia Disaksikan 3 Pria

Warga mengikuti ujian praktek mendapatkan SIM

Warga mengikuti ujian praktek mendapatkan SIM

Sirkuit baru untuk mendapatkan SIM motor itu adalah sirkuit berbentuk huruf S. Polisi mengaku pemakaian sirkuit huruf S ini telah melewati kajian. Dia mengatakan, rancangan sirkuit ini akan memudahkan masyarakat namun tidak keluar dari fungsinya.

Baca Juga :

Calon Kades Nekat Mencuri Handphone di Kantor Polres Lampung Timur

“Ada petunjuk dari Korlantas sudah mengeluarkan ketentuan ini. Ini kita mulai sosialisasikan,” ucap dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Firman Santyabudi untuk terus melakukan pembenahan dalam proses pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *