Pangdam Cedrawasih Berupaya Negoisasi Pembebasan Philip Mark Mehrtens

Berita127 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui bahwa saat ini seorang pilot berkebangsaan Selandia Baru masih disandera dan berada bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Hingga saat ini, pilot Susi Air masih bersama KKB dan dijaga oleh Egianus Kogoya beserta kelompoknya,” katanya dalam keterangan rilis yang dikutip pada Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, upaya negosiasi tetap menjadi prioritas utama untuk membebaskan pilot yang disandera sejak tanggal 7 Februari lalu.

“Kami terus mengedepankan negosiasi dengan melibatkan semua pihak untuk membebaskan pilot yang disandera. Dari laporan yang kami terima, kondisi pilot Philip Mark Mehrtens dalam keadaan baik dan dijaga oleh anggota Egianus,” ujarnya.

Ia menegaskan mengenai adanya ancaman dari Egianus Kogoya kepada Penjabat Bupati Nduga, Pangdam XVII/Cenderawasih mengaku bahwa belum ada laporan yang diterima.

“Kami belum menerima laporan terkait ancaman terhadap penjabat bupati Nduga,” tegasnya.

Sebagai informasi, Pilot Philip Mark Mehrtens disandera oleh KKB segera setelah mendaratkan pesawatnya dan menurunkan lima penumpangnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. KKB sebelumnya membakar pesawat milik Susi Air. Kabupaten Nduga adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Aksi Nyeleneh Chris Martin Nikmati Suasana Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *