Pasar Kambing di Tanah Abang Kebakaran Pagi Ini, Diduga Karena Korsleting Listrik

Berita189 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kebakaran melanda Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Abang, Jakarta Pusat, Rabu pagi pukul 06.00. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, api berasal dari salah satu kios.

Objek yang terbakar itu adalah bangunan semi permanen Pasar Kambing. “Dugaan penyebab korsleting listrik,” ujar Asril saat dikonfirmasi, Rabu, 9 Agustus 2023.

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan ini dari masyarakat yang menelepon pada pukul 06.45 WIB. Kemudian sebanyak 18 unit dengan 71 personel datang pada pukul 07.00 WIB untuk memadamkan api di kawasan Tanah Abang itu.

Asril mengatakan, seorang petugas keamanan pasar bernama Agus melihat api dari salah satu kios. Kemudian kepulan asap membumbung tinggi dan sumber api berupaya dipadamkan dengan Alat Pemadam Ringan (APAR).

“Namun gagal karena api sudah membesar dan menyambar ke kios di sebelahnya. Kemudian keamanan pasar langsung menghubungi Damkar,” tutur Asril Rizal.

Iklan

Warga sekitar juga mendatangi kantor pemadam kebakaran terdekat. Saat ini, kata Asril, api telah berhasil dilokalisir dan masih dalam tahap pendinginan pada pukul 08.00 WIB.

Pada 2021, Pasar Kambing Tanah Abang juga pernah dilanda kebakaran besar.  Api diduga berasal dari korsleting dari sebuah kios yang menjual barang pecah belah. Sebanyak 130 pedagang terdampak kebakaran Pasar Kambing itu karena lapak rata dengan tanah. 

Pilihan Editor: BPBD Jakarta: Korban Terdampak Kebakaran di Kapuk Muara Capai 1.030 Jiwa



Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Pria Masturbasi di Jalan Umum Kota Depok Bikin Resah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *