Peduli Kesehatan Masyarakat, Ganjar Sejati Beri Pelatihan Pengobatan Alternatif Bekam di Kota Bandung

Berita114 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Untuk memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan kegiatan pelatihan pengobatan alternatif dengan metode bekam.

Koordinator Wilayah Ganjar Sejati Asep Sukarna mengatakan, pelatihan dengan metode bekam diberikan untuk warga agar warga mendapatkan edukasi dan pengalaman pengobatan alternatif.

“Dengan salah satu potensi yang dimiliki oleh Ganjar Sejati salah satunya praktisi pengobatan, mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan. Salah satunya melalui pengobatan alternatif,” ujar Asep di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023).

Asep menambahkan, kegiatan pelatihan Ganjar Sejati disambut antusias dan direspons positif oleh masyarakat setempat.

Dia mengharapkan, masyarakat dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari pelatihan pengobatan alternatif agar dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Sambutan masyarakat sangat antusias dan mereka merasakan manfaatnya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,” kata Asep.

Harapan serupa turut disampaikan Rachma Anggraeni yang menjadi terapis bekam dalam pelatihan Ganjar Sejati.

Terapis bekam berpengalaman di Kota Bandung itu juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung Ganjar Pranowo yang terus menyelenggarakan kegiatan positif untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ilmu saya bermanfaat ke depannya, untuk yang memberi pengobatan alternatif ini juga saya ucapkan terima kasih jadi dengan acara seperti ini yang didukung Ganjar Sejati bisa mensupport masyarakat tentang kesehatan,” tutur Rachma.

Dalam pelatihan itu, dia tidak hanyan memberikan pelatihan pengobatan gratis saja, tetapi juga menjelaskan tentang riwayat pengobatan bekam sesuai dengan riwayat yang diajarkan dalam agama Islam.

“Tadi dipraktikkan tentang bekam, hadis dari bekak itu sendiri kemudian riwayat bekam, alat-alat bekam dan poin-poin apa saja untuk melakukan bekam,” ungkap Rachma. (gin)

Baca Juga  PWI Pusat Gelar Lomba Puisi Multimedia 2024, Hendry Bangun: Kita Berharap Pecinta Puisi Bisa Ikut Baik dari Wartawan dan Seni

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *