Persaingan Ketat Piala Dunia U-17 Bakal Terjadi di Setiap Grup

Berita166 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo menilai, pertandingan di semua enam grup Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung ketat. Setiap negara peserta mempunyai kakuatan masing-masing, meskipun ia tidak menampik adanya tim-tim favorit.

“Ini kan kelompok umur jadi sebenarnya persaingannya tidak seperti senior, karena kalau U-17 itu hampir merata lah, terutama buat tim-tim yang sudah berpengalaman sudah tampil di Piala Dunia U-17,” kata Kesit saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya semua tim yang lolos ke putaran final adalah mereka yang telah melewati babak kualifikasi yang begitu ketat di zonanya masing-masing.

Kendati demikian, ia mengakui ada tim-tim yang diunggulkan dari masing-masing grup. Ia mencontohkan seperti Spanyol di Grup B, Brasil dan Inggris di Grup C, Jepang dan Argentina di Grup D dan lain-lain.

“Jadi bisa dibilang tim-tim, yang selama ini banyak mendominasi U-17 itu adalah tim favorit,” nilainya.

Ia menyarankan agar suporter tidak melewatkan setiap pertandingan yang digelar di empat kota venue Piala Dunia U-17 yakni Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta.

Menurutnya tidak hanya pertandingan Indonesia di Grup A yang layak untuk ditonton, tapi di masing-masing tim akan ada bintang masa depan yang terlahir dari Piala Dunia U-17.

“Mudah-mudahan sih para penonton sepak bola Indonesia akan ramai-ramai berbondong-bondong menyaksikan tim luar negeri ya selain yang Indonesia. Karena ini Pertandingan Piala Dunia dan menurut saya pasti akan sangat menarik,” imbuhnya.

“Dari situ nanti akan muncul pemain-pemain hebat, mungkin tidak sekarang tapi 4 atau 5 tahun mendatang akan muncul pemain hebat dari Pildun U-17,” sambungnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemprov Banten Dukung Perluasan Pengawasan Konten Penyiaran Media Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *