Pintu Air 10 Cisadane Jebol, Pasokan Air Bersih di Tangerang Berkurang hingga 60 Persen

Berita238 Dilihat

Sabtu, 22 Juli 2023 – 16:19 WIB

Tangerang – Pintu Air 10 yang berada di Sungai Cisadane, Pasar Baru, Kota Tangerang, mengalami kerusakan di beberapa titik.

Baca Juga :

Hutan Kota di Cawang jadi Tempat LGBT Berkumpul? Heru Budi Suruh Wali Kota Cek

Debit air yang berada di Sungai Cisadane pun mengalami pengurangan cukup drastis dan mengancam suplai air utama dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. 

Kondisi ini juga membuat adanya ancaman pengurangan suplai air bersih ke masyarakat Kota Tangerang, terutama pada pelanggan PDAM Tirta Benteng. 

Baca Juga :

Kaesang Buka Gerai Bisnis Sang Pisang di Depok, Bilang "Ini Bukan Kampanye"

Air baku PDAM Tirta Benteng dari Sungai Cisadane.

Air baku PDAM Tirta Benteng dari Sungai Cisadane.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Doddi Effendy mengatakan, kerusakan yang terjadi di pintu air 10 tersebut mengakibatkan produksi air bersih PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dari Sungai Cisadane berkurang sampai 40 persen. 

Baca Juga :

Jenderal Dudung dan Moeldoko Resmikan Fasilitas Air Bersih Demi Percepat Penurunan Angka Stunting

“Ketinggian air normalnya itu di atas 13 meter sekarang tinggal 10 meteran, ini berpengaruh ke intake PDAM yang produksinya menurun sampai 60 persen,” katanya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Mengenai kondisi ini, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah meminta kepada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS C2), selaku pengelola Bendungan Pasar Baru untuk segera memperbaiki kebocoran yang terjadi di Pintu Air 10 tersebut. 

Halaman Selanjutnya

“Tadi saya sudah menelepon Kepala BBWS C2, Pak Bambang Heri Mulyono, dan saya sudah meminta agar perbaikan segera dilakukan secepatnya,” ujarnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  KKP Catat Kenaikan PNBP Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *