Pj Bupati Intan Jaya Ingatkan Masyarakat dan Mahasiswa Jangan Mudah Terprovokasi

Berita144 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pejabat Bupati Intan Jaya Apolos Bagau mengatakan masyarakat dan mahasiswa jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Apolos Bagau mengatakan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya terus bekerja dan berupaya memecahkan persoalan situasional terkait harga tiket pesawat sembako dan kelangkaan BBM. Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka menyelesaikan persoalan tersebut salah satu upaya kami dengan melakukan kordinasi dengan Provinsi Papua Tengah dan Kementerian Perhubungan RI untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami terus bekerja dan berupaya menyelesaikan persoalan situasional termasuk menekan harga tiket pesawat dengan dengan melakukan kordinasi bersama Pemprov Papua Tengah dan Kementerian Perhubungan,” kata Apolos Bagau, Jumat (13/10/2023).

Pj Bupati menjelaskan persoalan utama naiknya harga tiket pesawat dan persoalan lainnya adalah akibat kelangkaan penerbangan Nabire-Intan Jaya dan Timika Intan Jaya dengan beberapa masalah maskapai mulai maintenance, perpanjangan izin operasi dan misi kemunusiaan.

“Berapa pesawat saat ini yang melayani Intan Jaya dalam masa perbaikan, terus ada yang urus perpanjangan izin operasi, ada juga yang di pakai ke puncak papua untuk misi kemanusiaan,” katanya.

Ia menjelaskan persoalan seperti ini sudah ada dan sifatnya situasional tidak terjadi selamanya. Jika maskapai sudah beroperasi normal maka kondisi kembali normal. Sehingga diharapkan semua komponen masyarakat dan mahasiswa maupun beberapa pihak berkepentingan mengerti dan memahami kondisi tersebut.

“Kondisi seperti ini kita harapkan tidak terjadi di kabupaten Intan Jaya, Olehnya itu saya ingatkan kepada masyarakat dan mahasiswa serta pihak berkepentingan memahami kondisi yang sebenarnya dan jangan mudah terprovokasi,” tuturnya.

Lanjut Pj Bupati Intan Jaya ini menyampaikan saat ini sedang fokus pada perbaikan pelayanan dan penataan pemerintahan yang selama 10 tahun tidak dilakukan. Dirinya fokus pada perbaikan dan peningkatan pelayanan langsung ke masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan, dan sosial serta kebutuhan masyarakat lainnya sehingga kondisi Intan Jaya semakin baik.

Baca Juga  BMKG Sebut Pertanian Paling Terkena Dampak Serius Perubahan Iklim

“Saat ini melakukan beberapa upaya perbaikan pelayanan publik yaitu penataan pemerintahan, pengaktifan ASN, keamanan dan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada siapa saja yang sengaja menganggu dan memprovokasi masyarakat dan mahasiswa untuk segera berhenti karena Tuhan dan alam Intan Jaya telah lihat niat burukmu dan sekali lagi saya katakan berhenti karena saat ini kestabilan daerah dari waktu kewaktu semakin membaik dan jangan lagi memperkeruh situasi di Kabupaten Intan Jaya dengan manfaat isu-isu yang tidak mendasar.

“Saya ingatkan pada pihak yang dengan sengaja mengganggu ke kestabilan daerah dan memanfaatkan isu dengan kepentingannya. Saat ini saya katakan stop karena Tuhan dan alam Intan Jaya melihat niat burukmu,” tutupnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *