PKS Ngamuk soal Isu JIS Terus Mencuat, Ungkit Formula E yang Dilapor ke KPK

Berita80 Dilihat

Jumat, 28 Juli 2023 – 14:10 WIB

Jakarta РSekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, M Taufik Zoekifli (MTZ) menyebut polemik Jakarta Internasional Stadium (JIS) terus bergulir, sehingga dapat membuat promotor dan sponsor kabur.

Baca Juga :

Anies Baswedan Jarang Komunikasi dengan Jokowi: Saya Warga Negara Biasa

MTZ juga mengungkit ketika Formula E pertama kali digelar pada tahun 2022. Saat itu, Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu, isu Formula E yang dikorupsi Anies pun muncul.

“Ingat dulu ketika Formula E, semuanya cawe-cawe sampai dilaporkan ke KPK. Bahkan hal yang tidak substansi seperti relokasi pohon Monas saja dibahas di rapat kerja. Ternyata tujuannya, politis aja,” kata MTZ dalam keterangan resminya, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga :

Soroti Gugatan Batas Usia Cawapres, PKS: MK Diuji Konsistensinya

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023

Bahkan, kata MTZ, kini permasalahan yang terus muncul soal JIS itu sudah memasuki tahap audit. Baik, rumput maupun jasa konsultan asal Inggris, Buro Happold.

Baca Juga :

Piala Dunia U-17 Tinggal 100 Hari Lagi, FIFA Ajukan Satu Permintaan ke PSSI

“Kini stadion JIS, dikatakan macam-macam, sampai ada tukang rumput dan diaudit. Saking kebeletnya bikin isu, sampai lembaga sebesar Buro Happold disangkutpautkan,” ucapnya.

MTZ juga menjelaskan mengapa permasalahan JIS dapat mengurangi tingkat kepercayaan sponsor. Tak adanya kepastian hukum dan stabilitas politik di Ibu Kota menjadi salah satu penyebab utamanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *