PSI Dorong KPK Selidiki Dugaan Pemprov DKI Beli Lahan Sendiri di Kalideres

Berita177 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 09:10 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan meminta KPK untuk menyelidiki dugaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang membeli lahannya sendiri di Puri Gardenia II RT 007 RW 01, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca Juga :

KPK Ungkap Perkembangan Penyelidikan Biaya Makan Lukas Enembe Sehari Capai Rp 1 Miliar

Menurut anggota Komisi D DPRD DKI itu, jika benar telah terjadi seperti disebutkan di atas, dia mencurigai adanya kongkalingkong yang bermuara pada tindak pidana penggelapan dan korupsi.

“Ada yang melaporkan atau tidak, KPK harus menyelidiki ini. Kerugian yang dialami negara tidak sedikit loh,” kata August dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Warga Gusuran JIS Gugat Pemprov DKI dan Jakpro Karena Tidak Dapat Hunian

August juga akan mempertanyakan kebenarannya kepada pihak-pihak terkait, terutama Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta.

“Akan saya tanyakan dudukan permasalahannya, dan saya akan usulkan untuk dibahas dengan seluruh anggota dewan,” kata dia.

Baca Juga :

Heru Budi Minta Kabel Menjuntai di Ibu Kota Dirapikan, Apjatel Janji Selesai Satu Bulan

Terpisah, Anggota DPRD komisi A Fraksi PSI, William Aditya Sarana menegaskan, agar pihak Inspektorat Pemprov DKI harus turun tangan langsung. 

Ilustrasi lahan

Halaman Selanjutnya

Karena, lanjut dia, diduga sudah melibatkan banyak aparatur negara (PNS) dilingkungan pemprov DKI baik di Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI maupun tingkat walikota hingga Kelurahan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Usai Dinyatakan Unggul Quick Count, Prabowo Nyekar ke Makam Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *