Ratusan Pemuda Riau Apresiasi Petugas KPPS : Berperan Sukseskan Pemilu 2024

Berita62 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ratusan pemuda yang mengatasnamakan Kelompok Peduli Penyelenggara Pemilu Riau (KP3R) menggelar unjuk rasa di Tugu Perjuangan Rakyat, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (26/2/2024).

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan dukungan moral ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Indonesia, dan turut bela sungkawa atas gugurnya para petugas di lapangan.

Koordinator Aksi KP3R, Edy Kurniawan menyatakan, aksi ini adalah gerakan moral dan solidaritas untuk memberi apresiasi ke petugas KPPS seluruh Indonesia, khususnya di Riau yang telah banyak berperan dalam menyukseskan Pemilu 2024. Selain itu juga turut bela sungkawa atas gugurnya para petugas di lapangan.

“Sebab tanpa adanya petugas KPPS maka demokrasi dan Pemilu 2024 tak akan berjalan,” kata Koordinator Aksi KP3R, Edy Kurniawan, dalam menyampaikan orasinya.

Edy Kurniawan juga menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau memberikan perhatian yang serius ke petugas KPPS.

“Sudah seharusnya KPU Riau memberi perhatian serius kepada petugas KPPS yang telah berjuang. Dan kami juga meminta KPU Riau untuk tidak ikut-ikutan dalam menyalahkan kinerja petugas KPPS yang sudah turut membantu tugas dari KPU itu sendiri di lapangan,” tegasnya.

Mereka juga mendesak KPU Riau memberikan santunan kepada keluarga petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal dalam menjalankan tugas selama Pemilu 2024.

“Meski Pemilu sudah usai, KPU harus memperhatikan petugas KPPS baik yang sakit atau meninggal saat bertugas. Kalau yang sakit harus diperhatikan dari sisi kesehatannya. Dan kalau yang meninggal, KPU harus memberikan santunan kepada keluarganya,” jelasnya.

Dalam menutup orasinya, Edy menghimbau semua pihak agar menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Lancang Kuning, khususnya Partai Politik. “Sekali lagi, Pemilu sudah selesai, kita tunggu dan percayakan putusan hasil Pemilu dari KPU. Jangan sampai terpancing dengan berita-berita yang tidak benar,”ungkaonya.

Baca Juga  Tok! Revisi Regulasi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik Disahkan Untuk Melindungi UMKM

“Kami meminta elite politik agar bersatu kembali demi menjaga keutuhan NKRI. Sebab persatuan lebih utama di negeri ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Ratusan pemuda yang mengatasnamakan Kelompok Peduli Penyelenggara Pemilu Riau (KP3R) ini membawa beberapa spanduk.

Spanduk tersebut bertuliskan, ‘Mengucapkan Terima Kasih Atas Perjuangan Seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 dan Turut Belasungkawa Atas Gugurnya Para Petugas di Lapangan’.

Selain itu, ada juga spanduk lainnya yang bertuliskan, “KPPS Pahlawan Demokrasi 2024, Perjuangan Kalian Akan Kami Kenang Selalu, Terimakasih”. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *