Sail Teluk Cendrawasih, TNI AL Berikan Layanan Kesehatan pada Warga Biak Numfor

Berita175 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – TNI Angkatan Laut menggelar bakti sosial di Kabupaten Biak Numfor, Papua jelang akhir tahun 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung “Sail Teluk Cendrawasih 2023″.

Bakti sosial kali ini digelar di KRI dr. Wahidin Sudiri Husodo (WSH)-991. Masyarakat nampak antusias mendatangi Kapal Perang Rumah Sakit Angkatan Laut yang sedang bersandar di Pelabuhan Umum Biak Numfor.

Memberikan pelayanan kesehatan di antaranya pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi katarak, operasi major seperti hernia, khitan dan operasi bibir sumbing.

Selain itu, melakukan pelayanan Keluarga Berencana seperti MOW (metode operasi wanita) dan MOP (metode operasi pria) dan obsgyn (kandungan). Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni, 20 sampai dengan 21 November 2023.

Komandan Lantamal X Jaya Pura Brigjen TNI Marinir Ludi Prasetiyo mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang Tangguh.

“Kegiatan ini berlanghsung selam dua hari, diadakan juga penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba. Tak hanya itu, 5.000 paket sembako dibagikan kepada Masyarakat Biak Numfor,” Ludi Prasetiyo dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Hadir dalam acara itu, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ludy Prastyono, Plt. Deputi Bidang KB dan kesehatan reproduksi sekaligus Deputi Bidang ADPIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso.

Selain itu, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi Nurul Ichwan selaku Ketua Acara Puncak STC (Sail Teluk Cendrawasih) Biak 2023 di KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH)-991.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, sambutan dan penyerahan simbolis paket bahan kontak kepada Masyarakat, acara dilanjutkan dengan peninjauan penyuluhan, pelayanan implan KB, MOW/MOP dan dapur sehat atasi stunting. (dan)

Baca Juga  Kecelakaan Maut di Tol Cawang-Grogol, Satu Penumpang Wanita Tewas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *