Sinergi Dompet Dhuafa dan Paragon Jadi #PenggerakKebaikan di 100 Masjid

Berita36 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Bulan Ramadan mendorong umat muslim untuk berlomba menjadi lebih baik dalam aktivitas sosial dan kepedulian kepada sesama. Di bulan ini, setiap umat muslim tergerak dan saling menggerakkan untuk menghadirkan kebaikan kepada saudara-saudaranya membutuhkan. Semangat berbagi kebahagiaan beransur menjadi semakin kuat dengan hadirnya bulan yang penuh berkah ini.

Merasakan langsung banyaknya manfaat kebaikan di Bulan Ramadan, rasanya tidak ada alasan bagi Dompet Dhuafa dan Paragon Corp untuk tidak mengambil bagian di dalamnya. Sinergi antar keduanya dibalut dalam aksi #PenggerakKebaikan dengan serangkaian agenda selama bulan Ramadan 2024. Aksi sebagai upaya untuk menginspirasi dan menggerakkan masyarakat ikut berbagi kebaikan bagi lingkungan sekitar.

Berbagai kegiatan yang digulirkan oleh Dompet Dhuafa dan Paragon di antaranya adalah penyaluran hygiene kit kepada 100 masjid di Indonesia, dari total 3.900 masjid yang disasar oleh Paragon Corp. Selain itu juga ada kegiatan Cinta Qur’an di 15 masjid, dimana kegiatan Cinta Qur’an merupakan rangkaian acara yang terdiri dari Dongeng kisah nabi, Baca Tulis Al-Quran, Buka puasa bersama, Pembagian THR bagi anak yatim dhuafa dan marbot, Penyerahan Produk Paragon untuk masjid serta Eduposter untuk di pasang di masjid-masjid.

Pada Minggu (31/3/2024), Dompet Dhuafa dan Paragon hadir berbagi kebaikan di Masjid Al-Hidayah Modernland, Tangerang. Sinergi #PenggerakKebaikan ini tertuang dalam berbagai aksi, yaitu dongeng islami untuk memotivasi anak-anak agar semakin mencintai Al-Qur’an, baca tulis Al-Qur’an bagi anak-anak yatim/dhuafa, bagi-bagi THR untuk yatim/dhuafa dan marbot, bantuan paket hygiene kit untuk masjid, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan itu, tim Dompet Dhuafa berbagi kebaikan dan santunan kepada 30 anak yatim/dhuafa. Sosial Partnership Dompet Dhuafa, Pradila Maulia menyebutkan bahwa kegiatan serupa ini juga hadir di 14 masjid lainnya. Masjid-masjid tersebut yaitu Masjid Al-Ikhlas Ngeseng Jawa Tengah, Masjid Ash-Shomad Tangerang, Masjid At Taqwa Jakarta Timur, Masjid Al Huda Bekasi, Masjid Raya Al Insan Jakarta Selatan, Masjid Annasul Haadi Depok, Masjid Al Husna Korpr Kab. Tangerang, Mushollah Nurul Huda Kab. Tangerang, Masjid Al Barkah Jakarta Selatan, Masjid Al-Falaah 3 Tangerang Selatan, Masjid Raya Telaga Kahuripan Bogor, Masjid At-Taubah Jakarta Selatan, dan Masjid Istiqomah Jakarta Selatan.

Baca Juga  Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP Austria, Marc Marquez P10

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Cinta Al-Qur’an dengan ceria dan gembira. Kami juga bagikan paket hygine kit kepada DKM Masjid. Harapannya, jamaah dan masyarakat sekitar juga ikut tergerak untuk melakukan kebaikan-kebaikan terhadap sesama,” ucap Pradila.

Ketua DKM Masjid Al-Hidayah Modernland, H. Achmad Sulhan Syadeli menyadari akan pentingnya kegiatan-kegiatan menggembirakan seperti ini di masjid. Dengan begitu, anak-anak pun semangat untuk datang meramaikan masjid dengan gembira. Ia menyebutkan bahwa Yayasan Masjid Al-Hidayah Modernland merasa terbantu dengan hadirnya Dompet Dhuafa dan Paragon dalam melaksanakan program-program kemaslahatan di masjid dan sekitarnya.

“Kolaborasi ini sangat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat di sini. Tentunya kami berharap ingin lebih luas menghadirkan manfaat bagi warga sekitar. Di antaranya semoga ke depan, semoga masjid dapat melaksanakan program pendidikan agama dan Alquran. Ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan ceria bersama anak-anak di masjid seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa ini,” pungkas Achmad Sulhan.

Salah satu anak yang ikut keseruan kegiatan ini, Azka Arraziq mengaku senang dan gembira bersama kakak-kakak Dompet Dhuafa. Anak kelas 1 SMP asal Tangerang tersebut membawa pulang bingkisan yang didapatnya dari Dompet Dhuafa. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *