Tingkatkan Kualitas Lulusan Perguruan Tinggi Lewat Kolaborasi dengan Industri

Berita52 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Perguruan Tinggi (PT) dituntut mencetak lulusan unggul dan relevan dengan tuntutan industri. Demikian pula Yayasan BSI melalui Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menjalin kemitraan yang kuat dengan beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Rektor Universitas BSI Prof Mochamad Wahyudi mengungkapkan dalam beberapa dekade terakhir, Universitas BSI telah menjalin kerja sama secara strategis dengan perusahaan ternama melalui kolaborasi campus recruitment, pengabdian masyarakat, penelitian, kunjungan studi, workshop, magang, proyek kolaboratif dan lainnya.

Kolaborasi ini, menurut dia, memberikan manfaat yang luar biasa baik bagi mahasiswa maupun industri, serta mendorong pertumbuhan dan inovasi di kedua bidang tersebut.

“Salah satu bentuk kerja sama yang paling mencolok adalah melalui program campus recruitment,” ujar Prof Mochamad Wahyudi dalam keterangan, Selasa (5/3/2024).

Dalam program ini, dikatakan dia, perusahaan-perusahaan terkemuka bekerja sama dengan Universitas BSI untuk merekrut para lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri. Ini memberikan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk langsung terjun ke dalam dunia kerja dan memulai karier yang sukses.

Ia menuturkan, kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan ternama memungkinkan Universitas BSI untuk memberikan pengalaman praktis yang berharga kepada mahasiswa, sehingga mereka siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja. Program-program seperti magang dan proyek kolaboratif memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis dan memperluas jaringan profesional mereka.

“Tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, kerjasama ini juga membantu industri untuk tetap relevan dan kompetitif dalam pasar yang terus berubah. Melalui penelitian bersama dan pertukaran gagasan, baik perguruan tinggi maupun perusahaan dapat mengembangkan solusi inovatif untuk masalah yang kompleks dalam industri,” terangnya.

“Dengan komitmen ini kami memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Kami juga BSI terus memperluas jaringan kemitraannya dengan perusahaan-perusahaan terkemuka,” ujarnya. (nas)

Baca Juga  Batas Waktu Bagi Junta Niger untuk Serahkan Kekuasaan Berakhir, ECOWAS Segera Menyerang?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *