Top 3 Dunia: Gadis Cina Jadi Anak Rumahan Hingga Rudal Hipersonik di Kapal Selam Rusia

Berita193 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita Top 3 Dunia pada Senin 14 Agustus 2023 diawali oleh kisah sejumlah generasi muda di Cina banyak yang kini memilih jadi anak purna waktu. Alih-alih bekerja di kantor, mereka tinggal di rumah mengurus orang tua dan mendapat gaji dari mereka.

Sementara di urutan kedua, militan menyerang konvoi militer Pakistan di dekat pelabuhan strategis Gwadar di barat daya pada Minggu, 13 Agustus 2023. Rombongan itu mengawal delegasi warga negara Cina ke sebuah proyek konstruksi.

Adapun di urutan ketiga, Rusia dilaporkan mulai melengkapi kapal selam nuklir barunya dengan rudal hipersonik Zircon. 

Berikut Top 3 Dunia selengkapnya.

1. Kisah Gadis Cina yang Pilih Jadi Anak Rumahan, Digaji Rp 16 Juta dari Ortu Setiap Bulan

Sejumlah generasi muda di Cina banyak yang kini memilih jadi anak purna waktu. Alih-alih bekerja di kantor, mereka tinggal di rumah mengurus orang tua dan mendapat gaji dari mereka.

Salah satunya adalah vlogger Zhang Jiayi. Sejak awal tahun, hari kerjanya adalah seperti ini. Setiap pagi ia menemani orang tuanya jalan pagi dan ke pasar untuk membeli bahan makanan. Ia lalu menyiapkan makan siang, dilanjutkan lalu tidur siang sebelum mengurus pekerjaan lain.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Militan Serang Konvoi Militer Pakistan yang Kawal Warga Cina

Iklan

Militan menyerang konvoi militer Pakistan di dekat pelabuhan strategis Gwadar di barat daya pada Minggu, 13 Agustus 2023. Rombongan itu mengawal delegasi warga negara Cina ke sebuah proyek konstruksi.

Kelompok separatis Tentara Pembebasan Balochistan (BLA) mengklaim serangan itu. Menurut mereka, serangan itu menimbulkan banyak korban. Tetapi tidak ada laporan lain dari daerah tersebut yang mengkonfirmasi adanya korban tersebut.

Baca Juga  MenKopUKM: Perlu Standardisasi untuk Dukung Industri Knalpot Aftermarket

Baca berita selengkapnya di sini

3. Rusia Lengkapi Kapal Selam Nuklir dengan Rudal Hipersonik Zircon

Rusia dilaporkan mulai melengkapi kapal selam nuklir barunya dengan rudal hipersonik Zircon. Hal ini diungkapkan kepala produsen kapal terbesar Rusia kepada kantor berita resmi RIA dalam wawancara yang diterbitkan pada Senin 14 Agustus 2023 seperti dikutip Reuters.

“Kapal selam nuklir serba guna dari proyek Yasen-M akan … dilengkapi dengan sistem rudal Zircon secara teratur,” kata Alexei Rakhmanov, kepala eksekutif United Shipbuilding Corporation (USC), kepada RIA.

Baca berita selengkapnya di sini

CHANNEL NEWSASIA | REUTERS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *