Triumph Perpanjang Kontrak di Moto2 hingga 2029 sebagai Pemasok Mesin

Berita78 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dorna Sports telah memperpanjang kontrak Triumph sebagai pemasok mesin motor di ajang balap Moto2 hingga 2029. Pabrikan motor asal Inggris ini telah memasok mesin motor balap Moto2 sejak 2019.

“Lima tahun pertama bekerja dengan Triumph telah terbukti sukses nyata, dengan balapan yang hebat, para pembalap membuat rekor Moto2 baru secara menyeluruh, dan keandalan yang mengesankan dari awal.”

“Kami ingin kolaborasi ini membantu menentukan langkah antara kelas Moto3 dan MotoGP dan saya yakin Triumph telah mencapai hal itu,” kata Chief Sporting Officer Dorna, Carloz Ezpeleta, dikutip dari laman Rideapart hari ini, Senin, 7 Agustus 2023.

Saat ini Triumph memasok mesin 765cc berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dan memiliki tiga silinder segaris. Mesin ini merupakan versi pengembangan dari mesin 675cc yang pertama kali diluncurkan pada 2007.

Mesin 765cc juga yang menggerakkan motor Triumph Street Triple generasi saat ini. Ke depannya, Triumph akan melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap mesin 765cc yang digunakan di Moto2.

Saat memasuki musim 2025, mesin baru diharapkan akan dilengkapi dengan transmisi baru. Belum ada detail terkait transmisi baru ini, namun Triumph menyebut ini akan menjadi gearbox balap yang diharapkan akan lebih ringan, bisa mengubah rasio untuk kecepatan tinggi, dan akselerasi yang lebih cepat.

Iklan

“Gearbox balap baru akan membuat perbedaan besar pada hasil yang dapat dicapai pengendara di lintasan. Sebelumnya, tim teknik kami telah mengembangkan peningkatan untuk pemilihan gigi dan pengujian suku cadang setelah digunakan pada balapan Moto2 tahun ini,” kata Chief Product Officer Triumph Steve Sargent.

Mesin Triumph Moto2 saat ini disetel untuk menghasilkan tenaga 145 HP dan peningkatan rpm menjadi 14.400 rpm, dari yang sebelumnya 14.000 rpm. Mesin ini bisa dirasakan pada model produksi, Triumph Street Triple RS Moto2 Edition.

Baca Juga  Melongok Tradisi Nyalamaq Dilauq di Desa Tanjung Luar Lombok Timur dan Sejarahnya

DICKY KURNIAWAN | RIDEAPART

Pilihan Editor: Rider Pertamina Mandalika Jatuh di Moto2 Inggris, Tulang Jarinya Patah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *