Warung Gas Elpiji di Pasar Rebo Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Berita104 Dilihat

Minggu, 23 Juli 2023 – 12:39 WIB

Jakarta – Kebakaran melanda toko gas elpiji dan air mineral galon di Jalan Guru Serih, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga :

Luka Bakar Gak Boleh Pakai Es Batu Hingga Pasta Gigi, Begini Penanganan yang Tepat

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran tersebut juga menyebabkan pemilik warung terluka menderita luka bakar 25 persen.

“Ada satu korban luka bakar, Pak David, usianya 41 tahun. Beliau adalah suami ibu Ulin selaku pemilik warung.” ujar Gatot dalam keterangannya Minggu 23 Juli 2023.

Gatot mengatakan kebakaran akibat tabung gas tersebut berawal pemilik warung mencoba mematikan kobaran api yang muncul di antara tumpukan tabung gas elpiji.

Baca Juga :

Vila Milik Jenderal Purnawirawan Polri Brigjen Didik Widayadi di Puncak Bogor Terbakar

Toko gas elpiji di Pasar Rebo terbakar

Toko gas elpiji di Pasar Rebo terbakar

Kemudian api bertambah besar dengan adanya kebocoran gas pada pukul 05.03 WIB, pemilik warung kemudian berupaya memadamkannya.

Pemilik warung kemudian tersambar api dan mengalami luka bakar dengan tingkat keparahan 25 persen dan dilarikan ke RSUD Pasar Rebo untuk penanganan medis.

“Korban sudah dibawa ke RSUD Pasar Rebo untuk ditangani lebih lanjut. Sampai sekarang belum diketahui penyebab munculnya api di antara (tumpukan) tabung gas,” ujarnya.

Kebakaran tersebut juga membakar area seluas lebih kurang 100 meter persegi terbakar dan menyebabkan kerugian sebesar sekitar Rp 300 juta.

“Empat jiwa berhasil diselamatkan, termasuk Pak David yang mengalami luka bakar. Kami mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 55 personel. Pemadaman berakhir pukul 06.21 WIB,” ujarnya.

Baca Juga :

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Gedung K-Link Tower

Baca Juga  Rumahnya Kebakaran karena Gas Bocor, Seorang Nenek di Jaktim Tewas Terpanggang
Polisi lakukan pengecekan gas elpiji 3 Kg di pangkalan dan agen di Tana Toraja

Warga Toraja Teriak Harga Elpiji 3 Kg Tembus Rp 50 Ribu, Bupati Singgung ASN

Harga gas Elpiji 3 kg di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) gila-gilaan. Akibatnya, sejumlah warga pun mengeluh karena harganya naik tak terkendali.

img_title

VIVA.co.id

26 Juli 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *