Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Prabowo Ungkap Hubungan Kekerabatan Keluarga

Berita57 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam keluarga Habib Ali Kwitang di Masjid Jami Al Riyadh Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Saat tiba, Prabowo disambut langsung oleh Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang merupakan keturunan Habib Ali Kwitang; Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani; serta ratusan warga Kwitang.

Saat memasuki kawasan makam, beragam seruan diteriakkan oleh para warga Kwitang yang antusias menyambut kehadiran Prabowo. Ia juga sempat menyapa warga melalui serta mencium kening anak-anak yang hadir.

“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” ujar sebagian warga.

“Presiden! Presiden! Presiden!” sahut warga lainnya.

Usai berziarah, Prabowo kemudian sowan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang jaraknya kurang dari 200 meter dari makam Habib Ali Kwitang.

Prabowo mengatakan hubungannya dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup dekat, karena kakek dari Habib Ali Abdurrahman Alhabsyi, adalah sahabat dari orang tua Prabowo.

“Saya sempat menyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek dan orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu,” tutur Prabowo.

“Orang tuanya dari dulu juga baik sama saya, saya sering ke sini,” sambungnya.

Adapun Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi merupakan generasi ketiga dari Habib Ali Kwitang. Ayah Habib Ali bin Abdurrahman adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad.

Kemudian ayah dari Habib Abdurrahman bin Muhammad adalah Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi yang merupakan sahabat ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Lalu, ayah dari Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi adalah Habib Ali bin Abdurrahman yang akrab disebut Habib Ali Kwitang.

Dalam kunjungan itu, Prabowo juga meminta agar didoakan supaya lancar menjalani pekerjaan untuk rakyat ke depan.

Baca Juga  KH Nasaruddin Umar: Masjid Istiqlal Jadi Jembatan Pemersatu Bangsa

“Sekarang saya sowan, mengucapkan terima kasih dan meminta doa lagi juga untuk nanti pekerjaan kita ke depan untuk rakyat,” kata Prabowo.

Kedatangan Prabowo di Kwitang juga disambut hangat oleh keluarga Habib Ali. Ia menyampaikan terima kasih dan mendoakan keberkahan tali silaturahmi yang terus dijaga Prabowo.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan keberkahan silaturahmi ini bisa kita sebarkan untuk semua pihak, insyaAllah,” kata Habib Ali.

Selain itu, Habib Ali juga memastikan bahwa kunjungan Prabowo kali bukan yang terakhir, melainkan awal mula dan perjumpaan-perjumpaan berikutnya.

“InsyaAllah ini bukan yang terakhir, tapi ini adalah awal, insyaAllah dari silaturahmi berikutnya,” tutur Habib Ali.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo berziarah, mengatakan bahwa Habib Ali Kwitang adalah ulama yang berjasa mengembangkan masyarakat Jakarta. Ia menyebut penghargaan Prabowo atas kiprah Habib Ali Kwitang menjadi salah satu alasannya untuk berziarah.

“Habib Ali Kwitang adalah salah satu aulia di Jakarta yang menjadi penyebar agama Islam sejak awal,” ujar Muzani.

“Beliau (Habib Ali Kwitang) memiliki jasa yang besar, baik bagi pengembangan masyarakat Jakarta. Karena itu beliau (Prabowo) berziarah ke makam Habib Ali hari ini,” lanjut dia.

Selain menghormati Habib Ali Kwitang, Muzani juga mengungkapkan bahwa keluarga Prabowo memiliki kedekatan dengan keluarga pemuka agama tersebut. Putra Habib Ali Kwitang adalah sahabat ayah Prabowo.

“Hubungan antar Pak Prabowo dengan keluarga Habib Ali (Kwitang) cukup bagus. Habib Ali punya putra namanya Habib Muhammad bin Ali yang adalah sahabatnya Pak Mitro (Soemitro Djojohadikusumo) yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto,” ujar Muzani. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *